Apa Itu Fidget Spinner? Bagaimana Cara Memainkannya? Berikut Ini Adalah Pengertian dan Jenis-jenis Fidget Spinner

hasil gambar untuk Fidget Spinner

Kamu pasti sering melihat orang bermain mainan yang bentuknya mirip suriken, iya bukan? Ya, mainan ini memang sedang populer bagi setiap kalangan masyarakat. Bahkan sebagian kalangan lansia pun tertarik memainkan mainan yang dinamakan Fidget Spinner ini.

Fidget Spinner pertama kali dipatenkan oleh Catherine A Hettinger pada tahun 1996. Tujuannya untuk menghilangkan kebiasaan buruk seseorang semisal menggigit kuku, menepuk-nepuk meja, dan semacamnya.

Tidak hanya untuk mengurangi kebiasaan buruk seseorang, permainan ini juga berfungsi untuk menghilangkan rasa bosan ketika sedang tidak ada kerjaan. 

Menurut Direktur Time Psycology, Rachel Andrew, Fidget spinner diyakini dapat membantu orang yang menderita gangguan psikologi, seperti sering cemas, sulit fokus, dan gangguan lainnya.

Kini hak paten tersebut sudah, akhirnya banyak perusahaan berlomba-lomba untuk mengembangkan mainan Fidget Spinner semenarik mungkin supaya masyarakat tertarik dengan barang produksinya.

Fidget dalam bahasa Indonesia berarti gelisah dan Spinner dalam bahasa Indonesia berarti pemutar. Jadi secara harfiah, nama Fidget Spinner dalam Bahasa Indonesia adalah alat pemutar yang mampu menghilangkan rasa cemas, sulit fokus, dan gangguan lainnya.

Singkatnya, Fidget Spinner ini memiliki banyak jenis, ada yang terdiri dari 1 buah bearing untuk berputar dan 3 buah bearing sebagai penyeimbang. Ada juga yang berbentuk logo Batman, dengan kilauan silver yang menyilaukan mata.

Dari sekian banyak jenis Fidget Spinner, hanya 1 yang saya suka. Yakni, Spinner yang bisa memancarkan cahaya warna-warni layaknya lampu disco. Selain tampilannya yang unik, jenis Spinner yang satu ini cocok untuk dimainkan dengan berbagai trik.

Harga Spinner juga bisa dibilang ramah, karena berkisar dari IDR 30.000 sampai IDR 200.000, jadi tunggu apa lagi? Cepat beli sekarang! Kamu bisa membeli di Toko Offline maupun Toko Online.

Jenis-jenis Fidget Spinner di Indonesia

1. EWR Spinner Fidget Toy


Gambar EWR Spinner Fidget Toy

Jenis Spinner yang satu ini memiliki 1 buah bearing sebagai pemutar dan 3 buah bearing sebagai penyeimbang. Jenis yang satu ini juga dinamakan Spinner klasik atau paling standar.

2. Axle by Destroyer Brands


Hasil gambar untuk axle by destroyer brands

Kalau ini adalah modifikasi dari EWR Spinner. Bentuknya sih lebih garang, ditambah bentuk gerigi di setiap sisinya membuat Axle ini sangat keren!

3. VICTOREM Metal Hand Spinner


Hasil gambar untuk victorem metal hand spinner

Kalau yang satu ini mah tampilannya elegant dan mewah. Jadi, cocok nih buat pamer sama teman-teman lo! Dari segi bentuk, Victorem memiliki bentuk yang sederhana dan mini.

4. Sayha Hand Spinners


Hasil gambar untuk sayha hand spinners

Sayha Hand Spinner memiliki 3 Bearing, walaupun terlihat kecil. Namun, Sayha mampu menyimpan sebanyak 600 bola bearing lho! Jadi, bisa deh berputar selama mungkin.

5. Dual Wave Spinner


Hasil gambar untuk dual wave spinner

Spinner yang satu ini memiliki bentuk bergelombang. Jadi, ketika diputar akan terlihat mengesankan! Pokoknya patut dicoba. 

6. Batman Hand Spinner


Hasil gambar untuk batman hand spinner

Spinner ini cocok buat kalian pecinta Batman. Karena spinner yang satu ini memiliki bentuk layaknya logo batman. Harganya juga sangat terjagkau! Jadi kapan mau beli? Belilah sekarang!

7. The Newton


Hasil gambar untuk the newton spinner

Spinner yang satu ini memiliki tingkat keseimbangan yang sangat tinggi. Hal ini disebabkan karena bentuknya tidak simetris. The Newton gak akan berhenti walaupun terkena goncangan halus. Jadi, The Newton bisa dibilang spinner terbaik sejauh ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Apa Itu Fidget Spinner? Bagaimana Cara Memainkannya? Berikut Ini Adalah Pengertian dan Jenis-jenis Fidget Spinner"

  1. Terima Kasih Infonya Gan Jadi Pengen Beli Fidget Spinner Logo Batman Mantap

    BalasHapus